Rabu, 10 Agustus 2011

Prediksi Newcastle vs Arsenal

Prediksi Bola memberikan berita bola terbaru tentang prediksi laga Newcastle vs Arsenal. Laga perdana kompetisi Premier League langsung menghadirkan laga sulit buat Arsenal. Klub asal London Utara ini harus berhadapan dengan salah satu tim kuda hitam, Newcastle United, Sabtu (13/8/2011).

Melihat calon yang dihadapi, fans The Gunners tentunya masih ingat kejadian Februari lalu, di mana mereka mendapatkan pelajaran berharga soal tidak menganggap remeh lawan.

Ya, dalam laga Newcastle kontra Arsenal yang berlangsung di Saint James Park, itu anak-anak Gudang Peluru sudah unggul jauh 4-0 saat bertandang ke St James Park. Namun, kemenangan Arsenal yang sudah di depan mata harus sirna setelah di babak kedua armada Toon Army berhasil mengejar defisit empat gol dan memaksakan pertandingan di akhiri dengan skor sama kuat 4-4.

Sementara di pertemuan pertama musim lalu di Emirates, kubu The Gunners juga harus malu di hadapan publik sendiri lantaran kalah 0-1, lewat gol tunggal Andy Carroll yang kini berkostum Liverpool.

Memang, pada duel nanti kedua tim bakal tampil berbeda. Pelatih Arsenal Arsene Wenger punya beberapa amunisi baru yang mungkin bisa memberi perbedaan. Sebut saja striker anyar mereka, Gervinho yang didatangkan dari Lille. Sementara itu, Newcastle juga sudah punya sejumlah amunisi baru seperti gelandang muda Mehdi Abeid yang dicomot dari Lens.

Namun, dalam laga kali ini The Profesor bakal menemui kendala berarti, yakni kemungkinan absennya sejumlah pilar. Kabar terakhir menyebut, Arsenal berpotensi tidak bisa memainkan sembilan pemainnya karena cedera. Mereka yang diragukan bisa tampil adalah Theo Walcott, Jack Wilshere, Laurent Koscielny, Abou, Diaby, Samir Nasri, Cesc Fabregas, Kieran Gibbs, Thomas Vermaelen dan striker andalan Robin van Persie.

Menilik sejarah pertemuan kedua tim, Arsenal juga memiliki rekor yang kurang baik saat berhadapan dengan Newcastle. Dari total 147 laga yang telah dimainkan kedua tim, skuad Meriam London hanya mampu memetik 56 kemenangan, sementara The Magpies sukses menang di memenangi 58 laga. Sisa 33 partai berakhir imbang.

Rekor lima pertemuan terakhir Newcastle vs Arsenal:
Premier League (5/02/11): Newcastle United 4 – 4 Arsenal

Premier League (7/11/10): Arsenal 0 – 1 Newcastle United

Carling Cup (28/10/10): Newcastle United 0 – 4 Arsenal

Premier League (22/03/09): Newcastle United 1 – 3 Arsenal

Premier League (30/08/08): Arsenal 3 – 0 Newcastle United

1 komentar: